Selamat datang di blog TIRTANET, kritik dan saran silakan anda kirim ke mastrinoto@gmail.com

Sabtu, 12 Maret 2011

BISNIS ONLINE

Network marketing atau sistim perdangan melalui jaringan via internet saat ini bak jamur dimusim hujan, Ya. bukan over acting seseorang menawarkan produknya secara online akan tetapi lebih kepada perluasan daerah pemesaran. Dengan demikian network marketing menjadi sangat penting dalam berbisnis, yang awalnya dianggap sepele tetapi saat ini yang terjadi adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting sehingga diperlukan anggaran resmi untuk membuat infra struktur baik perangkat keras maupun perangkat lunak ( hardware dan software ) sehingga produk yang dihasil dapat dipromosikan semaksimal mungkin dengan tujuan menarik calon komsumen atau pembeli.

          Sebuah ilustrasi yang sangat menarik yang terjadi saat krisis ekonomi melanda dunia, dibebrapa negara mengalami banyak pengusaha ber-skala kapital yang bangkrut yang terkena dampak krisis ekonomi tersebut bahkan negeri inipun tak luput terkena imbasnya.
Hanya satu atau dua jenis usaha yang saat itu justru mengalami kemajuan dan mendapat keuntungan yang sangat luar biasa, betapa tidak saat itu per 1 dolar berada pada kisaran Rp.15.000 padahal sebelumnya hanya Rp.4.500 yang berarti   233 % keuntungan...bukan main.
Sangat ironis memang disaat perekonomian dunia diguncang oleh krisis, perusahaan ini justru menikmati keuntungan, Siapakah mereka...?
Mereka adalah home industri sekelompok anggota masyarakat yang berhasil memasarkan hasil produksinya menembus pasar dunia, mana alat tukar yang digunakan adalah dolar dan setelah dikonvesikan terhadap mata uang lokal ...silahkan anda hitung sendiri
          Lalu bagaimana dengan kita, bukankah kita tidak mempunyai produk ?
Jangan panik, beruntunglah kita semua sebab seiring dengan kemajuan dunia IT peluang usaha bagi mereka yang ingin melakukan bisnis network marketing juga online bisnis semakin terbuka lebar dan inilah yang menjadi inti tulisan ini, betapa besar potensi dalam bisnis network marketing.
Keuntungan bisnis online bagi para produsen barang tertentu sudah pasti menawarkan atau mencari konsumen dengan berbagai promosi.
Kemudian bagi kebanyakan orang yang tidak memiliki produk berupa barang saat ini sudah tersedia dan bila dihitung dengan kalkulasi bisnis profite yang akan dihasilkan bisa jadi 2 kali lebih besar dari si-empunya produk, siapakah dia ? Mereka adalah para penerbit iklan ( Affilian )
           Sistem perdagangan online dikenal dengan istilah Affiliasi yang dapat didefinisikan sebagai suatu ikatan kerjasama yang saling menguntungkan dimana pemilik produk memberi lisensi kepada seseorang    ( Affilian ) untuk mempromosikan produk dan mengarahkan/membujuk/membawa calon konsumen atau calon pembeli untuk membeli produk setelah produk tersebut laku dan pemilik produk memperoleh hasil maka sang broker mendapatkan komisi dengan komposisi 5% - 20% bahkan lebih.
Komisi yang diperoleh diukur oleh banyaknya transaksi yang terjadi semakin banyak pembeli jasa atau barang semakin besar komisinya meski hanya dari satu produk.
Dan bila anda menjadi affilian dengan produk 100 macam x 5% komisi x 30 hari ...berapa ? lalu kalikan denagan konversikan dengan nilai tukar rupiah ....berapa USD.500, 1000, atau 5000 per bulan.
Bukankah itu potensi yang sangat menjanjikan untuk saat ini ?
Bukankah bila kita tidur internet tetap jalan terus 24 jam non stop ?
Bukankah internet digunakan oleh penduduk sedunia ?
Bukankah mbah google telah menyediakan penerjemah handal ?
Bukankah tarif internet lebih murah ?
Bukankah dengan ponselpun kita bisa mengakses internet ?
           Mudah-mudahan anda terinspirasi, walau saat ini anda sudah lebih mapan daripada tetangga anda, tidak ada salahnya anda mulai berfikir tentang masa depan anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More